Loading...
Jumat, 18 November 2011

Perbedaan definisi 2004 dan 1994


Berdasarkan definisi AECT* 2004, Teknologi Pendidikan adalah “Educational technology is the study and ethical practice of facilitating learning and improving performance by creating, using, and managing appropriate technological processes and resources”. (Teknologi Pembelajaran adalah studi dan etika praktek untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pengaturan proses  dan sumber daya teknologi).
Berdasarkan definisi 1994, Teknologi Pembelajaran adalah “Teori dan praktek dalam desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan dan penilaian proses dan sumber untuk belajar.
Perbedaan antara kedua definisi ini adalah :
Definisi 1994
Definisi 2004
1. Menekankan pada teori dan praktek
Menekankan pada Studi dan etika praktek
2. Pokok kegiatan adalah desain, pengembangan dan pengaturan.
Penciptaan, penggunaan, pemanfaatan, pengelolaan, dan penilaian
3. Tujuan untuk keperluan belajar
Tujuan memfasilitasi pembelajaran
4. proses & sumber belajar
proses & sumber daya teknologi

Secara singkat dapat dikatakan bahwa definisi 2004 sudah mencakup aspek etika dalam profesi , peran sebagai fasilitator, dan pemanfaatan proses dan sumber daya teknologi.






* AECT= asosiasi teknologi komunikasi dan teknologi bidang pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP